Biak (ANTARA) - Arus keberangkatan penumpang yang akan mudik untuk berlebaran di kampung halaman dengan menggunakan pesawat di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu, masih sepi.

Pantauan Antara di terminal keberangkatan Bandara Frans Kaisiepo, terlihat arus penumpang yang berangkat dengan penerbangan Sriwijaya Air masih normal,  berkisar di atas 60-an penumpang.

Beberapa petugas pelayanan Bandara Biak tampak tidak terlalu sibuk melayani keberangkatan penumpang karena jumlah penumpang yang berangkat masih belum ada lonjakan.

Diperkirakan arus mudik penumpang pesawat udara dari bandara Frans Kaisiepo Biak diperkirakan akan mulai meningkat pada H-7 sebelum Lebaran.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Biak Fransisco Olla mengakui arus mudik penumpang di Bandara Frans Kaisiepo Biak akan dilayani setiap hari oleh penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

"Belum ada pemberitahuan untuk penambahan penerbangan arus mudik Lebaran. Sampai saat ini masih setiap hari satu kali penerbangan tujuan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar dan Jakarta," ujarnya.

Ia mengakui jajaran Dinas Perhubungan bersama mitra kerja, seperti PT Angkasa Pura, PT Pelni, Pelindo 4, KSOP serta penyedia jasa layanan angkutan pesawat udara dan kapal laut telah siap melayani arus mudik Lebaran 1440 H.

Sejumlah karyawan non-Papua yang berdomisili di Kabupaten Biak Numfor sudah membeli tiket pesawat udara untuk mudik berlebaran bersama keluarga di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024