Biak (ANTARA) - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga Jumat 31 Mei telah merealisasikan program kerja 100 hari kerja Bupati Biak Herry Ario Naap dengan mencetak 1.045 lembar Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) warga di sejumlah distrik.

"Jajaran Disdukcapil Biak melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP hingga larut malam dalam melaksanakan program 100 hari bupati," kata pelaksana tugas Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Biak Akab Sanadi MAP menanggapi realisasi kebijakan 100 hari kerja Bupati, Jumat.(31/5)

Ia mengakui pencapaian target program 100 hari kerja Bupati Biak Herry Ario Naap di bidang pelayanan dokumen kependudukan sudah merambah ke kelompok masyarakat di berbagai kampung dan distrik Kabupaten Biak Numfor.

Beberapa target pencapaian perekaman dan pencetakan e-KTP, menurut Akad, telah dilakukan pendataan di lapangan pada objek sasaran warga di fasilitas umum pasar, balai kampung/desa, distrik/kecamatan dan kelurahan.

"Staf saya bekerja hingga larut malam untuk melayani penerbitan e-KTP, saya sangat berterima kasih atas keterlibatan warga lokal," ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga di Kabupaten Biak Numfor yang sudah melakukan perekaman data e-KTP.

Kadisdukcapil Biak Akab Sanadi mengakui untuk layanan e-KTP di jajaran Pemkab Biak Numfor telah mendukung berbagai Kementerian terkait.

Pantauan Antara, Jumat, hingga pukul 16.20 WIT di berbagai warga telah mendatangi kantor Disdukcapil beralamat di Jalan Majapahit distrik Samofa.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024