Biak (ANTARA) - Pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan peningkatan pelayanan kesehatan pasien yang berobat pascalibur Lebaran sebagai bentuk komitmen memenuhi kebutuhan kesehatan warga di wilayah timur Indonesia itu. .

"Selama libur Lebaran pelayanan RSUD tetap normal, ya setelah waktu liburan berakhir para petugas medis RSUD telah berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan yang baik kepada pasien rawat jalan maupun berobat," kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Biak dr Ricardo Mayor M.Kes. menanggapi layanan rumah sakit pascalibur Lebaran di Biak, Sabtu.

Ia menjelaskan RSUD Biak sebagai salah satu rumah sakit rujukan di kawasan Teluk Saereri telah melengkapi berbagai fasilitas penunjang layanan kesehatan dasar hingga pemenuhan berbagai dokter spesialis di rumah sakit.

Setelah libur Lebaran, pihaknya telah menambah layanan kesehatan untuk dokter kejiwaan dan dokter mata.

"Kebutuhan kesehatan setiap hari semakin meningkat karena bidang kesehatan sudah menjadi kebutuhan utama setiap warga Biak," katanya.

Ricardo Mayor mengakui waktu liburan Lebaran telah berakhir tetapi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan sudah semakin meningkat setiap hari.

Ia menegaskan pelayanan kesehatan di RSUD Biak setiap hari ditingkatkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang rawap jalan maupun rawat inap.

"Pelayanan pasien yang berobat jalan maupun rawat inap di RSUD Biak akan dllayani sesuai dengan Standar Nasional Kesehatan," katanya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024