Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua menetapkan sebanyak 25 anggota legislatif terpilih dalam pemilu 17 April 2019 untuk periode 2019-2024.

Ketua KPU Pegubin Titus Lao Mohi saat berada di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pleno penetapan kursi dan calon terpilih sebanyak 25 orang di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Jadi rapat pleno penepatan 25 anggota legislatif terpilih itu dilakukan pada Selasa, 23 Juli 2019 di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang," katanya tanpa merinci lebih lanjut.

Menurut dia, hasil rapat pleno penetapan tersebut sudah di sampaikan ke tingkat provinsi agar segera ditindak lanjuti untuk kemudian ke tahapan selanjutnya yakni acara pelantikan dan lainnya.

"Penetapan tersebut berjalan lancar dan aman. Dan kami mau sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pegubin, TNI/Polri dan masyarakat luas yang ikut serta mensukseskan agenda nasional yakni pemilu legislatif dan presiden," katanya.

Terkait hal tersebut, Lao sapaan akrabnya mengatakan bahwa penetapan tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena bisa dilakukan dengan baik tanpa ada masalah.

"Jadi, saya harapkan kepada semua pihak agar melupakan persoalan pada pemilu lalu mari bergandengan tangan bangun negeri dan kepada anggota legislatif yang terpilih agar tidak sombong karena dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi anggota dewan," katanya.

Lao juga menyampaikan terima kasih kepada maskapai penerbangan seperti Trigana Air, AMA, Tariku dan Demonim Air yang turut mendukung jalannya pesta demorkasi di Pegunungan Bintang.

"Harapannya amal baik dari semua pihak yang membantu kami dalam selenggarakan pemilu bisa dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami juga sampaikan permohonan maaf, jika selama ini KPU berbuat hal yang kurang berkenan atau khilaf," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024