Biak (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Supiori yang meraih tiga kursi anggota DPRD setempat pada Pemilu 2019, hingga Selasa belum menetapkan calon ketua dewan karena merupakan penugasan partai secara hierarki dari provinsi dan pusat.

"Ketiga calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Supiori itu punya peluang sama untuk menjadi pimpinan DPRD setempat. Namun, siapa yang bakal menduduki kursi ketua DPRD, kami masih menunggu keputusan DPP NasDem di Jakarta dan DPW NasDem Provinsi Papua," kata Ketua DPC NasDem Supiori Jules F. Warikar menanggapi penugasan calon terpilih anggota legislatif dari  Nasdem sebagai Ketua DPRD Kabupaten Supiori periode 2019 s.d. 2024.

Untuk menjadi figur Ketua DPRD Kabupaten Supiori dari Partai NasDem, menurut dia, harus sesuai dengan kriteria yang dikeluarkan DPP partai tersebut.

"Partai Nasdem Supiori belum menetapkan calon ketua dewan untuk diusulkan ke DPW Papua dan DPP NasDem di Jakarta," ungkap Jules Warikar yang juga menjabat Bupati Supiori.

Jules mengakui bahwsa tantangan tugas ke depan dihadapi para wakil rakyat makin berat karena masyarakat makin kritis dalam menyikapi berbagai masalah pembangunan yang muncul di tengah kehidupan warga.

"Wakil rakyat dari Partai NasDem harus bisa menjadi panutan dan teladan di tengah masyarakat dalam menjalankan amanah sebagai anggota dewan terhormat," kata Jules Warikar.

Berdasarkan data pada Pemilu 2019 di Kabupaten Supiori, Partai NasDem menjadi partai pemenang pemilu dengan meraih tiga kursi dari 20 kursi DPRD sehingga menjadi pemegang kursi Ketua DPRD periode 2019 s.d. 2024.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024