Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Merauke, Papua mengamankan 13 tempat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1440 Hijriah di sejumlah wilayah setempat, Minggu.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung dalam rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu mengatakan, belasan lokasi itu antara lain di Masjid Raya Al-Aqsa yang terletak di Jalan Para komando, Lapangan Lanud Liginin di Jalan Garuda Spadem, Masjid Al - Ikhlas di Jalan Trasito, Masjid Bumi perkemahan Wasur.

Kemudian Masjid Rudatul Jannah Lampu Satu, Masjid At - Taqwa di Jalan Seringgu, Masjid Baiturrahman GG. A. Yani, Masjid Babusalam GG. Hj. Kasim, Masjid Nurul Fatah di Jalan Ternate.

"Dan Masjid Jami yang terletak di Jalan Sumatera, Masjid Al - Fatah di Jalan Gak, Masjid Nurul Huda Mopah lama, dan Masjid Al - Furqon di Jalan Noari," kata Bahara dalam rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu siang.

Menurut dia, pengamanan pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup oleh anggota Polres Merauke dan dibantu oleh anggota Sat Brimob dan Anggota Kodim 1707/Merauke.

"Kita bersyukur karena pelaksanaan salat Idul Adha di Kabupaten Merauke berjalan aman dan lancar, tak lupa juga saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat muslim Kota Merauke selamat melaksanakan ibadah Hari raya Idul Adha 1440 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Sementara itu, jumlah hewan kurban dari data PHBI setempat yang diterima Polres Merauke tercatat sebanyak 229 ekor sapi dan 62 ekor kambing.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024