Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengajak 257 kepala kampung dan 19 kepala distrik untuk berperan aktif mewujudkan kedamaian di daerah sehingga pelayanan pemerintahan pun menjadi lancar.

"Informasi kepada warga di tempat tinggal untuk tidak terpengaruh dengan berbagai ajakan untuk mengikuti aksi demo,ya ciptakan Biak Numfor sebagai daerah yang nyaman,aman dan damai," ujar Herry Ario Naap pada tatap muka dengan 257 Kepala kampung dan 19 Kadistrik di Biak, Rabu.

Bupati Herry Naap mengingatkan kepala kampung sebagai pemimpin pemerintahan di tingkat desa harus dapat memberikan informasi yang benar kepada warga sehingga masyarakat tidak mudah terhasut untuk ikut berdemo.

Ia mengatakan, jika warga hidup dengan tenang dan nyaman di kampung maka dapat menjamin pelaksanaan berbagai program pembangunan di daerah yang sedang dijalankan pemerintah.

"Saya harapkan Kepala kampung dan Kadistrik dapat terus menjalankan tugas melayani masyarakat dengan tetap berada di tempat," ujarnya.

Ia pun mengharapkan Biak Numfor dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Papua karena dikenal sebagai kabupaten paling kondusif dan nyaman untuk dikunjungi semua orang.

Dialog tatap muka Bupati Herry Naap dengan para kades dan Kadistrik untuk menjaga tranparansi dana desa, pengelolaan lembaga pendidikan anak usia dini setiap desa serta stabilitas keamanan ketertiban masyarakat.

Ikut mendampingi tatap muka Bupati Biak Herry Ario Naap dengan kepala kampung diantaranya Asisten 1 Sekda Friets G.Senandi serta Kabag pemerintahan Gabriel Yudi Wanma.

Sejauh ini aktivitas warga Biak Numfor berjalan normal seperti angkutan umum, pelabuhan, bandara, pertokoan, perkantoran pemerintah, lembaga pendidikan, perusahaan swasta serta pasar tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan warga.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024