Biak (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis mengakui tugas berat menanti personel Brimob dalam waktu dekat yakni melakukan pengamanan perayaan hari Natal 25 Desember dan Tahun baru,mengamankan agenda politik pemilihan kepala daerah serentak 2020 serta pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua.

"Korps Brimob Polri adalah satuan elite Kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan hingga saat ini," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis dalam amanat dibacakan Kabag Sumber Daya Polres Biak Kompol Sem R.Mamisala pada peringatan HUT Brimob Ke-74, Papua, Kamis.

Keberadaan Brimob sebagai satuan elit Kepolisian, menurut Kapolri, tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Ia mengakui, sejarah berdirinya Brimob berawal dari masa penjajahan Jepang yang membentuk satuan pasukan berkemampuan militer yang terlatih, berdisiplin tinggi, dan terorganisir dengan sangat baik.

Kapolri berpesan jajaran personel Brimob senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kehormatan satuan Korps Brimob Kepolisian, menjaga profesionalisme, jalin hubungan soliditas dengan TNI, kerjakan tugas dengan penuh tanggungjawab, keikhlasan dan penuh kesungguhan.

"Untuk jajaran anggota Brimob dapat mempersembahkan semua tenaga serta kinerja setia pada Indonesia untuk memberikan keamanan yang kondusif," katanya.

Upacara dalam rangka hari ulang tahun Korps Brimob ke-74 tanggal 14 November 2019 dipusatkan di lapangan Brimob Biak Jalan Majapahit Biak dengan mengusung tema "Brimob Untuk Indonesia".

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024