Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY TNI Kolonel Inf J Binsar P Sianipar menyebut insan pers di Kota Jayapura dan sekitarnya merupakan bagian dari keluarga besar TNI khususnya di lingkup Korem 172/PWY.

"Perwakilan dari rekan-rekan insan pers yang hadir dalam HUT ke-56 ini menunjukkan bahwa mereka adalah keluarga Korem 172/PWY," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam.

Sebab, kata dia, selama ini insan pers di Kota Jayapura dan sekitarnya ikut membantu, memberitakan dan menyebarluaskan informasi pembangunan di Provinsi Papua, termasuk kegiatan dari Korem 172/PWY.

"Keberadaan insan pers dengan tugas jurnalistiknya, telah banyak membantu tugas-tugas korem 172/PWY, khususnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan yang dilaksanakan," katanya.

Ia berharap insan pers di Kota Jayapura dan sekitarnya, tetap membangun opini positif dengan pemberitaan yang jujur dan berimbang, serta tetap konsisten pada masalah yang dihadapi oleh bangsa.

"Selalu kedepankan cover both side dan berita positif, agar para pembaca mendapat edukasi dari berita yang dibuat," kata Danrem.

Sebelumnya, dalam perataan HUT ke-56 Korem 172/PWY di Pantai Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, pada Jumat (22/11) sejumlah perwakilan wartawan dari media cetak dan elektronik turut hadir pada acara yang bertajuk kegiatan bersama keluarga Korem 172/PWY.

Dalam acara itu digelar berbagai macam perlombaan yang juga diikuti oleh perwakilan insan pers, salah satunya tarik tambang. Lomba diadakan dalam suasana kekeluargaan, sehingga dapat mempererat hubungan harmonis dengan insan media yang sudah terjalin selama ini.

"Saya sangat berterima kasih, dan bangga sudah dapat menjadi bagian dari keluarga besar korem 172, dan ikut serta dalam acara family gathering ini," ujar Aman,  wartawan senior di Kota Jayapura.

Di akhir kegiatan itu, juga dibacakan pemenang lomba, pembagian doorprize dan pemberian souvenir kepada insan pers yang diberikan langsung oleh Danrem 172/PWY.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024