Biak (ANTARA) - Perayaan Natal gabungan Pemkab Biak Numfor ditandai dengan penyalaan seribu lilin di sekitar lapangan Cenderawasih tempat perayaan ibadah Natal yang dihadiri ribuan jemaat gereja yang memadati lapangan sejak pukul 18.30 WIT, Minggu.

Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan, Papua Pdt George Korwa S.Th pada perayaan Natal gabungan Pemkab Biak Numfor TNI-Polri dan masyarakat tahun 2019 yang mengangkat tema "Hidup sebagai sahabat bagi semua orang"(Yoh.15:14-15)", mengajak umat Kristiani di Biak Numfor dapat mewujudkan kedamaian Natal dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara

"Kelahiran putra Natal Yesus Kristus di Betlehem diharapkan membawa kemuliaan untuk menyelamatkan umat manusia," ujar Pdt George Korwa pada ibadah Natal gabungan pemerintah kabupaten bersama masyarakat dan TNI-Polri.

Ia mengatakan, dalam menyambut kelahiran putra Natal Yesus Kristus umat Kristiani jangan takut sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan yang besar untuk seluruh bangsa.

"Hari ini telah lahir bagimu juru selamat Kristus Tuhan di kota Daud (Lukas 2:11),"ungkap Pdt George Korwa.

Sementara itu, Bupati Biak Herry Ario Naap mengharapkan makna perayaan hari raya Natal tidak hanya terbatas kegiatan seremonial semata tetapi hendaknya ia tetap senantiasa ada dalam diri setiap pengikut Yesus Kristus.

"Melalui perayaan Natal pemerintah daerah, TNI-Polri dan masyarakat tahun 2019 kita menyatukan komitmen, mewujudkan solidaritas dan mempertahankan kebhinekaan dalam membangun Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya," kata Bupati Herry Naap di hadapan ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja.

Perayaan Natal gabungan Pemkab Biak Numfor ditandai penyalaan seribu lilin di sekitar lapangan Cenderawasih tempat perayaan ibadah Natal

Ribuan jemaat gereja telah memadati lapangan Cenderawasih tempat perayaan Natal gabungan berlangsung sejak pukul 18.30 WIT.

Perayaan Natal gabungan Pemkab Biak Numfor TNI-Polri dan masyarakat tahun 2019 mengangkat tema "Hidup sebagai sahabat bagi semua orang"(Yoh.15:14-15).

Hingga pukul 20.30 WIT kegiatan ibadah Natal gabungan Pemkab Biak Numfor TNI-POLRI dan masyarakat masih berlangsung dengan aman dan mendapat penjagaan aparat keamanan Polri-TNI serta Satpol PP.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024