Biak (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Supiori, Papua, melakukan survei elektabilitas para calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Hasil survei tim internal DPP Partai NasDem akan menjadi bahan masukan partai sebelum menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020," ujar Ketua DPC Partai NasDem Supiori, Jules F. Warikar saat dihubungi di Biak, Jumat.

Ia mengatakan dari beberapa nama calon bupati dan wakil bupati yang telah disurvei, ada tiga nama yang muncul dengan elektabilitas yang baik di masyarakat.

"Siapa saja namanya nanti DPP NasDem yang akan menentukan calon bupati dan wakil wupati yang mana akan diusung pada pilkada tergantung dengan hasil survei partainya," ujar Jules yang juga Bupati Supiori.

Ia berharap setelah ada keputusan DPP NasDem, pihak pengurus cabang Kabupaten Supiori baru dapat menindaklanjuti guna menjadi pedoman partai untuk diajukan mendaftar Pilkada serentak 2020.

Jules Warikar mengakui, hingga saat ini belum ada keputusan dari ketua umum DPP Nasdem sehingga siapapun calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung masih menunggu keputusan DPP.

"Nanti pada waktunya setelah ditetapkan ada keputusan dari ketua DPP Partai NasDem akan diumumkan ke publik," ujar Jules.

Pantauan Antara, hingga Jumat 6 Desember telah muncul sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Supiori yang telah mendaftar di berbagai partai politik peserta pemilihan umum dan pilkada, di antaranya yang sudah mencuat di publik Ruth Naomi Rumkabu,Nico Ronsumbre, Yan Imbab, Roni Mamoribo dan Ely Ansel.

Sedangkan calon wakil bupati yang muncul ke publik di antaranya Piet Pariaribo,Justinus Mandosir, Jan Hendrik Rumkabu, Albert Rumbekwan serta beberapa nama lainnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024