Ambon (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VIII Maluku Papua menggandeng masyarakat sekitar kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Wayame untuk jalan santai bersama dari depot Wayame meuju kawasan monemun Dr J Leimena, dan kembali ke lokasi TBBM, dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Pertamina.

"Jalan santai kita melibatkan karyawan dan masyarakat sekitar TBBM, dilanjutkan senam zumba dan pembagian hadiah door prize di halaman kantor TBBM Wayame Ambon, " kata General Manager PT Pertamina MOR VIII, Gema Iriandus Pahalawan, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan jelang HUT Pertamina dilakukan berbagai kegiatan di wilayah MOR VIII.

Perayaan HUT Pertamina tahun ini melibatkan masyarakat umum, sebagai upaya berbaur bersama masyarakat sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Sementara untuk puncak HUT akan dilakukan upacara bersama seluruh karyawan PT Pertamina, dilanjutkan dengan syukuran.

"Kami juga akan berbagi dengan para veteran TNI/Pori, sebagai bentuk apresiasi atas jasa dan perjuangan bagi negara," katanya.

Kegiatan HUT Pertamina mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar kawasan TBBM Wayame, karena berbagai kegiatan melibatkan masyarakat.

Seorang warga Wayame, Elsa Rehatta menyatakan, berbagai kegiatan Pertamina melibatkan masyarakat sekitar seperti perayaan HUT, hari besar keagamaan juga untuk program CSR.

"Saat HUT maupun hari besar keagamaan kita mendapat bingkisan, banyak yg diberikan pertamina untuk masyarakat. Selain itu bantuan pemberdayaan bagi masyarakat kurang mampu serta sekolah-sekolah," katanya.

Pihaknya berharap di HUT ke-62 Pertamina lebih maju, peduli dengan masyarakat lebih luas bukan hanya di Wayame tapi kawasan lain di kecamatan Teluk Ambon.

Hal senada juga disampaikan perwakilan masyarakat Wayame, Musa yang mengharapkan Pertamina lebih memperhatikan masyarakat sekitar terutama jika ada kesempatan bekerja melibatkan masyarakat di sekitar TBBM Wayame.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024