Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura mengimbau kepada warga mewaspadai cuaca buruk saat melaksanakan aktivitas menjelang liburan Natal dan tahun baru

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, mengimbau kepada warga agar mewaspadai cuaca menjelang Natal dan tahun baru, karena kini kondisi cuaca kurang bersahabat.

Putu mengatakan melalui informasi-informasi cuaca yang disampaikan oleh BBMKG Wilayah V Jayapura terkait dengan cuaca dan musim penghujan perlu menjadi perhatian khusus bagi semua.

Dia meminta warga yang melaksanakan aktivitas liburan, ibadah Natal dan tahun baru agar memperhatikan musim penghujan, baik itu di wilayah-wilayah yang berdampak banjir maupun longsor maupun wilayah yang tidak berdampak banjir dan longsor.

Tentunya, ujar dia terkait dengan bencana atau kejadian kecelakaan saat perayaan Natal dan tahun baru, bisa langsung hubungi coll center SAR yakni 115.

Jika warga mengalami kecelakaan, kata dia langsung bisa menghubungi nomor tersebut. Namun, diharapkan di Natal dan tahun baru ini diberikan berkah dan keselamatan.

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura menyiagakan sebanyak 79 personil untuk mengamankan Natal dan tahun baru serta obyek wisata di wilayah tersebut.

Siaga Natal dan tahun baru sebagai bentuk upaya memberi layanan jasa SAR menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Siaga Natal dan tahun baru mulai digelar pada 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Kegiatan siaga khusus Natal dan tahun baru adalah kesiapsiagaan untuk mendukung pelaksanaan arus mudik liburan Natal dan tahun baru.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024