Biak, Papua (ANTARA) - Pengeloka sejumlah masjid dan mushala di Kabupaten Biak Numfor berencana mengelar acara zikir dan istigasah bersama pada Selasa untuk menyambut Tahun Baru 2020.

Pengurus badan kesejahteraan Masjid Agung Baiturahman Biak mengundang warga untuk menghadiri acara istigasah akbar pada malam pergantian tahun.

Menurut panitia penyelenggara istigasah di Masjid Agung Baiturahman Biak, Imnahuda, KH Abdul Wahid akan memimpin acara istigasah dan Ustadz H Syukri Mudmal akan menyampaikan tausiah dalam acara tersebut.

Dalam acara istigasah tersebut, menurut Imnahuda, juga akan ada penampilan grup selawat dari Pesantren Roudolotul Rahman Biak.

Pengurus Nadhalatul Ulama (NU), Pemuda Ansor, Fatayat NU, serta takmir Masjid Aqidatul Muttakin Biak juga akan mengelar acara zikir bersama untuk menyambut Tahun Baru 2020.

"Kami mengundang kawula muda mudi, remaja masjid serta Jemaah dan warga nadhiyin dapat menghadiri acara menyambut tahun baru masehi 2020," kata Panitia Zikir Bersama, Ustadz Faqqurahman.

Sementara Pengurus Mushala Miftahul Huda LDII Biak mengelar pengajian untuk menyambut Tahun Baru.

"Melalui pengajian akhir tahun menjadikan muda mudi muslim yang alim-faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri," kata Hasan Laboy, pengurus mushala Miftahul Huda, dalam keterangan tertulis.


Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024