Denpasar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Polresta Denpasar sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung sukses, aman dan damai.

"Piagam penghargaan ini tak hanya kami berikan kepada Polresta Denpasar, tetapi juga kepada jajaran Forkompimda Denpasar sebagai ucapan terima kasih kami. Berkat peran serta dan kontribusi para pemangku kepentingan di Kota Denpasar, Pemilu 2019 telah berjalan dengan lancar dan damai," kata Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya saat menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, di Denpasar, Senin.

Penyerahan piagam tersebut, lanjut Arsa, sebagai bentuk jalinan silaturahmi antarlembaga. "Piagam juga kami berikan kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Denpasar, camat dan lurah/perbekel se-Kota Denpasar, perguruan tinggi dan pihak lainya," ujarnya.

Selain itu dalam penyerahan piagam juga diisi dengan penyampaian informasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 2020.

"Dalam Pilkada 2020, tetap kami harapkan agar suasana tetap aman dan kondusif sehingga seluruh tahapan dapat berlangsung dengan baik," ucapnya.

KPU Kota Denpasar berharap jalinan kerja sama bisa terjalin lebih erat dengan jajaran Polresta Denpasar untuk menyukseskan hajatan Pemilu 2020, di samping juga "stakeholder" lainnya seperti Kodim, desa adat, lurah/perbekel dan unsur lainnya yang terkait.

Sementara, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Denpasar yang selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 berlangsung telah bekerja sama dengan baik dengan Polresta Denpasar.

"Pengamanan tidak hanya dari pihak kepolisian saja, tetapi sesungguhnya atas peran serta semua pihak," kata Ruddi.

 

Pewarta : Ni Luh Rhismawati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024