Jayapura (ANTARA) - Satuan Samapta Polres Supiori, Papua gencar melaksanakan patroli dialogis guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang aman dan kondusif.

"Kegiatan patroli dialogis dipimpin oleh Brigpol Yermia Sroyer bersama tujuh personel Satuan Samapta Polres Supiori. Sasaran patroli yaitu di kantor KPU, pasar sentral dan seputaran jalan Supiori Timur," Kata Kasat Samapta Polres Supiori Iptu Ngarifin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Patroli dialogis ini, kata dia, merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Kepolisian, karena langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

"Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Satuan Samapta Polres Supiori secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Supiori khususnya pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat," katanya.

Kegiatan ini, ungkap dia, sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Satuan Samapta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita yang belum tentu kebenaranya atau yang dikenal dengan hoax.

"Personel juga mengajak masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya," katanya.


                                                                                        

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024