Makassar (ANTARA) - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua mengeluarkan prospek cuaca sepekan di provinsi itu sejak 4-10 Februari 2020.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BBMKG Wilayah V Jayapura, Ezri Y. Ronsumbre ketika dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihaknya pada 4 - 7 Februari 2020 Papua bagian utara umumnya cerah berawan hingga hujan ringan.

Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Nabire, Waropen, Teluk Cenderawasih, Sarmi dan Kabupaten Jayapura.

Pada 8-10 Februari 2020 cuaca Papua bagian utara umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Nabire, Waropen dan Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya, kata dia, cuaca Papua bagian tengah pada 4 -7 Februari 2020 umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Yahukimo,Pegunungan Bintang, dan Jayawijaya

Kemudian, Pada 8-10 Februari 2020 cuaca Papua bagian tengah umumnya berawan hingga hujan lokal. Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Puncak, Intan Jaya, Puncak Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Pegunungan Bintang, dan Yahukimo

Untuk cuaca bagian selatan Papua, pada 4-7 Februari 2020, umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. Hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Mimika, Mappi dan Merauke.

Sedangkan, tambah dia, cuaca di wilayah selatan Papua pada 8-10 Februari 2020 umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan ringan hingga sedang di bagian selatan Papua terjadi di wilayah Mimika, Asmat, dan Merauke, demikian Ezri Y. Ronsumbre.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024