Sorong (ANTARA) - Mengawali tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sorong I Ketut Maha Agung melakukan tatap muka dengan kepala daerah dan unsur Muspida enam daerah tingkat dua wilayah kerja Kejaksaan Negeri Sorong.

Acar tatap muka di Kota Sorong, Kamis, dihadiri oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, Bupati Tambrauw Gabriel Asem, dan seluruh unsur Muspida Sorong Raya yang meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutannya, I Ketut Maha Agung mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjabat Kajari Sorong karena punya banyak sahabat Muspida yang akan mendukung dalam melaksanakan tugas.

Dia mengatakan, menjadi seorang Jaksa banyak kesan yang dilalui baik senang maupun sedih. Dan satu hal yang sangat menyedihkan selama dirinya menjadi Jaksa ketika mendampingi serta berkomunikasi dengan terpidana yang akan ditembak mati, tapi itulah tugas negara yang harus dijalankan.

Sebagai pejabat baru, I Ketut Maha Agung berharap kepada seluruh Muspida Sorong Raya enam daerah tingkat dua agar memberikan dukungan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara dalam penegakan hukum.

Terutama bagi pihak kepolisian, dia berharap agar memudahkan koordinasi dan komunikasi agar tugas penanganan perkara berjalan dengan lancar.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada I Ketut Maha Agung sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sorong yang baru.

"Mari kita bergandengan tangan, satukan hati, bangun koordinasi yang baik guna sama-sama membangun Sorong Raya lebih maju ke depan," tambah dia.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024