Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kampung Usku Aipda Eko Supriyadi mengajak warga Kampung Usku, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin siang, untuk menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Aipda Eko ketika menyambangi warga dari rumah ke rumah, dan saat warga ke Puskesmas Kampung Kampung Usku, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

"Bhabinkamtibmas yang notabene menjadi ujung tombak keberhasilan tugas Polri di lapangan sudah seharusnya aktif melakukan imbauan-imbauan kamtibmas saat menyambangi warganya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin malam.

Aipda Eko Supriyadi saat mengunjungi warga binaannya di Kampung Usku, Distrik Senggi, menyampaikan bahwa minuman keras dan narkoba merupakan awal dari suatu tindak kejahatan, sehingga warga perlu menjauhuinya.

"Karena miras dan narkoba merupakan sumber akar permasalahan, termasuk tindakan kriminalitas seperti penganiayaan, Kekerasan dalam rumah tangga, pemerkosaan dan pencurian," katanya.

Pada momentum itu, Aipda Eko juga mengajak warga untuk menjaga kamtibmas Kampung Usku dan jika menemui hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu keamanan dan ketertiban segera melapor ke Bhabinkamtibmas ataupun kepada aparat keamanan setempat.

"Aipda Eko meminta warga Kampung Usku untuk tidak bertindak anarkis atau menghakimi jika menemui suatu permasalahan, dianjurkan untuk melaporkan kepada pihak berwajib, baik Polri atau TNI penugasan," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024