Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yanggandur dipimpin Danpos Serka Supriyadi beserta 8 anggotanya turut membantu Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Merauke, menyelenggarakan kegiatan pasar murah untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok warga di halaman Balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke-118 Kabupaten Merauke tahun 2020, dengan tujuan untuk menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang dijual di pasaran untuk masyarakat Kampung Yanggadur di perbatasan RI-PNG.

"Harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh di bawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mi instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,"ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke Sem Imbenai dalam keterangan tertulis, Senin.

Pihak Pemerintah Kabupaten Merauke, menurut Sem, sangat berterimakasih kepada prajurit TNI AD Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna TNI untuk melayani masyarakat dalam pembelian sembako di kegiatan pasar murah.

Sementara itu, Danpos Yanggadur Serka Supriyadi mengatakan, ia sangat senang bisa terlibat dalam membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk menyukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur.

"Tentunya kegiatan pasar murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau," kata Serka Supriyadi melalui Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto.

Di sela-sela kegiatan pasar murah, salah satu masyarakat kampung Sebianus Maiwa (45) mengakui, sangat merasa senang dan berterimakasih dengan Dinas Ketahanan Pangan Merauke dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR411/PDW yang telah mengelar kegiatan pasar murah di Kampung Yanggandur.

"Pasar murah sangat membantu masyarakat di kampung karena bisa membeli bahan pokok di bawah harga pasaran,"ungkap Sebianus Maiwa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Kepala Distrik Sota, Danramil Sota, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Yanggandur dan seluruh warga masyarakat Kampung Yanggandur.



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024