Wamena (ANTARA) - Polres Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua meraih peringkat II terbaik satuan kerja (Satker) dalam pengelolaan keuangan tahun anggaran 2019, kategori pagu besar yang diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wamena.

Penghargaan pengelolaan keuangan terbaik II diserahkan Kepala KPPN Wamena Eko Hartono Adi kepada Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga yang mewakili kapolres.

Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo di Wamena, Rabu, mengatakan penghargaan yang diserahkan Selasa, (18/2) merupakan upaya dan kerja keras polres dalam pengelolaan keuagan tahun 2019. 

"Penghargaan itu akan menjadi motivasi kepada kami untuk meninggkatkan pengelolaan dalam bidang keuangan guna menunjang program-program prioritas Nasional," katanya.

Kompol Yoga  mengatakan walau pada 23 September 2019 terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol di Jayawijaya dan sempat menjadi penghambat penyerapan anggaran namun kondisi saat itu bisa dijalani dengan lancar sesuai program pemerintah..

"Semoga pada 2020 dan tahun-tahun berikutnya Polres Jayawijaya bisa menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan sehingga kami mampu memberikan pelayanan prima  kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Jayawijaya," katanya.

Ia mengatakan, penyerahan kepada Satker Polres Jayawijaya berlangsung di aula KPPN Wamena, Jalan Yosudarso saat kegiatan sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2020.

Pada tahun 2019 Polres Jayawijaya memiliki wilayah kerja yang cukup luas sebab membawahi kabupaten Yalimo dan Kabupaten Nduga, yang kini sudah menjadi polres tersendiri.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024