Jayapura (ANTARA) - Siswa-siswi PAUD Kemala Bhayangkari 07 melaksanakan kegiatan mengenal dan menanam sayur di Ampera, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dipimpin oleh Bunda Ayu siswa-siswa PAUD Kemala Bhayangkari belajar mengenal dan menanam sayur di kebun milik  Suparto sebagaimana keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Sabtu malam.

"Kami ingin mengenalkan beragam sayuran dan manfaat bagi kesehatan secara langsung pada tubuh kita," katanya.

Selain itu,  para siswa PAUD juga dikenalkan macam tanaman sayur diantaranya sayuran kangkung, bayam, jagung dan ketimun.

"Kami juga menyampaikan manfaat dari sayuran bagi tubuh kepada siswa PAUD dengan harapan, nanti mereka membiasakan diri makan sayur sejak usia dini," katanya.

Bunda Ayu juga menyampaikan bahwa sejak usai dini, para siswa perlu dikenalkan tentang sayur mayur, mulai dari bentuk dan manfaat pada tubuh.

"Sehingga mereka nantinya tahu bentuk atau macam sayur serta manfaatnya. Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dikakukan secara kontinyu, mungkin berkunjung ke kantor atau destinasi wisata," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024