Jayapura (ANTARA) - Personel Polsek Mulia gelar patroli dialogis guna menyampaikan pesan kamtibmas dan menekan angka tindak kriminal di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Kegiatan patroli dialogis itu dilaksanakan pada pagi hari hingga siang di seputaran Kota Mulia Puncak Jaya," kata Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L Sattu ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam.

Adapun route patroli yang ditempuh oleh para personel Polsek Mulia yakni melewati Kampung Karubate menuju Kampung Wuyukwi dan melintasi Kompleks Perkantoran Pemda dan kembali melewati Kampung Jiginikme dan terakhir kembali ke Mapolsek Mulia.

"Sesekali saya bersama personel menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul dan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kota Mulia," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan patroli dialogis semata-mata untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

"Masyarakat juga sangat mengapresiasi dan senang atas pelaksanaan kegiatan patroli dialogis ini, mereka mengatakan bahwa selama pihak kepolisian selalu melaksanakan kegiatan patroli, kejahatan ataupun hal-hal yang dapat menganggu keamanan berkurang," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024