Jayapura (ANTARA) - Stadion Klabat Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lolos verifikasi sebagai home base atau markas tim Persipura Jayapura, Papua, selama pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga I Indonesia musim 2020.

Demikian hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano dalam siaran pers yang diterima oleh ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

"Dari Liga Indonesia atau pun Badan Liga Indonesia telah melakukan verifikasi terhadap Stadion Klabat Manado dan kami sudah menerima surat bahwa hasil verifikasi tersebut. Maka stadion klabat Manado telah layak digunakan sebagai home base Persipura Jayapura selama musim 2020," katanya.

Menurut dia, Stadion Klabat Manado dipilih manajemen Persipura Jayapura karena secara geografis cukup dekat dengan Provinsi Papua.

"Persipura tim musafir sejak Liga 2019, dan pada tahun ini saya  memilih dekat dengan Papua, sering kali tim ini, khususnya manajemen Persipura dikatakan tidur, tidak kerja tapi kami ada di Klabat Manado, Sulut, yang akan kami gunakan sebagai home base Persipura Jayapura," katanya. 

"Kami manajemen Persipura Jayapura juga saya sebagai ketua umum disebut pengemis stadion dan saya mengemis ternyata ada orang Samaria yang baik hati sehingga memberikan bantuan kepada saya, atas mengemis yang saya lakukan itu, demi mengangkat harkat dan martabat orang Papua dibidang sepak bola di kancah nasional,"sambungnya.

Berkaitan dengan itu, kata BTM demikian sapaan akrab Wali Kota Jayapura, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajaranya, KONI dan Asprov Provinsi Sulut yang telah memberikan izin penggunaan Stadion Klabat Manado.

"Maka itu saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Olly dan seluruh warga Nyiur Melambai yang telah memberi izin penggunaan stadion Klabat Manado untuk home base Persipura Jayapura pada musim 2020," katanya.
 
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024