Jayapura (ANTARA) - Tim kebanggaan warga Papua pada umumnya, Persipura Jayapura segera bertolak ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Yogyakarta untuk mengikuti kompetisi sepak bola Liga 1mjusim 2020.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan Boaz TE Solossa dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat dari Yogyakarta pada Rabu (26/02) ke Manado, Sulut.

"Rencana tim Persipura Jayapura tiba besok (26/02) di Manado," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut dia, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sedang melakoni satu laga uji coba guna persiapan terakhir sebelum menjamu PSIS Semarang dalam laga pembuka Liga I Indonesia di Stadion Klabat Manado pada 1 Maret 2020.

"Informasi tadi, tim masih di di Yogyakarta karena pada hari ini masih ada uji coba satu laga," katanya.

Sebelumnya dalam laga uji coba melawan PS Sleman pada Minggu (23/02), tim yang diasuh pelatih berkebangsaan Brasil Jacksen F Thiago hanya menuai hasil imbang 1-1.

"Kalau saya lihat ada progres yang sangat signifikan, kita cukup baik lakukan rencana pertandingan terbukti banyaknya peluang yang didapatkan hanya ketajaman belum pas, tapi cukuplah, banyak hal positif yang kami dapat dan saya puas dengan penampilan anak-anak," kata Jacksen F Thiago menanggapi hasil imbang tersebut dihungi terpisah.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024