Jayapura (ANTARA) - Kabag Ops Polres Mamberamo Raya AKP George Wattimena mengajak  elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres mamberamo Raya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak 2020 dan PON XX Papua.

Himbauan ini ]disampaikan Kabag Ops Polres Mamberamo pada ibadah di Gereja GIDI Burmeso guna mencegah tindakan kriminilitas jelang pelaksanaan tahapan pilkada 2020 di Kabupaten Mamberamo Raya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam.

Kabag Ops mengajak, semua elemen masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya menjaga pelaksanaan  pilkada serentak 2020 dan PON Papua yang aman, damai dan sejuk.

"Saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat yang nengikuti Ibadah pagi ini, dapat mendukung Polri serta bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," katanya.

"Termasuk dengan cara meniadakan segala macam bentuk peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Mamberamo Raya,"tegasnya..

Menurut dia, warga Mamberamo Raya harus memberikan dukungan penuh kepada para penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tahapan pilkada, diantaranya tetap menyalurkan hak politik suara pada saat hari H pemilihan.

"Selain membantu Polri dalam menjaga situasi yang kondusif, kami harapkan agar segenap warga mendukung pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan damai," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024