Jayapura (ANTARA) - Polsek Muara Tami melaksanakan pembinaan dan pelatihan kemampuan anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan di lapangan Madrasyah Aliayha (MA) Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

"Pembinaan dan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara ranting Muara Tami," kata Kanit Binmas Polsek Muara Tami AKP Edi Priyanto didampingi Aipda Slamet Riyadi di Jayapura, Minggu.

Menurut dia, pembinaan dan pelatihan itu dilakukan sejak Sabtu (07/03) yang diikuti oleh 30 anggota Pramuka Saka Bhayangkara ranting Muara Tami yang diikuti dengan antusias.

"Dalam pembinaan ini kami melatih gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan cara peniupan peluit lalu lintas serta etika dalam berlalu lintas," Ujarnya.

Pembinaan dan pelatihan itu, kata dia, bertujuan agar anggota Pramuka Saka Bhyangkara ranting Muara Tami dapat mengimplementasikan saat di sekolah maupun di kehidupan sehari-hari.

"Usai kegiatan pembinaan dan pelatihan, Aipda Slamet Riyadi mensosialisasikan kegunaan aplikasi Noken milik Polresta Jayapura Kota," katanya.

Aplikasi Noken ini, kata dia, sangat bermanfaat, dalam melakukan pengaduan maupun laporan tindak pidana karena tidak perlu datang ke kantor polisi.

"Aipda Slamet juga menjelaskan bahwa melalui aplikasi tersebut pihak kepolisian dengan cepat akan merespon laporan masyarakat. Aplikasi Noken ini dapat di donwload melalui playstore," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024