Jayapura (ANTARA) - Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura H Wagus Hidayat mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama bergandengan tangan mendukung pelaksanaan PON XX dan pilkada pada 11 kabupaten di Provinsi Papua.

"Di tahun 2020 ini, akan ada even nasional yang diselenggarakan di Papua yaitu PON XX dan pilkada di 11 kabupaten, mari kita dukung dan sukseskan," katanya di Jayapura, Kamis.

Momen itu, kata dia, sangat membutuhkan peran masyarakat dalam memberikan kenyamanan dan keamanan sehingga kedua even itu bisa sukses dalam pelaksanaannya.

Ia juga berharap masyarakat lebih bijak dalam menerima sebuah informasi di media sosial ataupun media lainnya yang belum tentu ada kebenarannya,
tentunya terkait PON XX dan pilkada di 11 kabupaten.

"Kepada masyarakat, kami minta untuk harus bijak dalam menerima informasi di berbagai media dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi ataupun isu-isu yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Wagus juga mengatakan peran dari aparat keamanan TNI dan Polri sangat dibutuhkan dalam memberikan pencerahan dan pemahaman tentang pelaksanaan PON XX dan pilkada serentak.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024