Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Binmas Noken Polri tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan positif khususnya di bidang pendidikan di wilayah Papua.

Kali ini mereka menyentuh anak-anak di Kampung Usir, Puncak Jaya, Papua dengan kegiatan Polisi Pi Ajar.

"Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar Jumat pagi, selain memberikan pemahaman ataupun pengenalan huruf dan angka para personel Satgas Binmas Noken juga menanamkan jiwa nasionalisme dengan mengenalkan bendera merah putih serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan agar rasa cinta tanah air kepada anak-anak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Jumat.

Selain itu juga, anak-anak Kampung Usir diajarkan untuk selalu menghormati orang yang lebih tua.

"Seluruh anak-anak Kampung Usir yang mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar terlihat senang, Briptu Odesua dan Bripda Ansiga memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar tadi," kata Kamal.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan Polisi Pi Ajar, Briptu Odesua mengatakan bahwa ia bersama personel Satgas Binmas Noken lainnya tidak bosan-bosannya mencerdaskan generasi penerus bangsa dan kali ini kami kembali menyentuh anak-anak kampung Usir dengan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Lanjut Briptu Odesua, anak-anak Kampung Usir sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar, ini bukti bahwa anak-anak di Tanah Papua khususnya di wilayah Puncak Jaya sangat merindukan kegiatan belajar mengajar.

"Seperti kita ketahui bersama banyak gedung-gedung sekolah yang berada di pedalaman namun dikarenakan faktor tenaga pengajar yang sangat minim sehingga proses belajar mengajar tidak dapat terlaksana, sehingga kami dari Binmas Noken Polri melihat hal ini perlu dibantu," katanya lewat telepon seluler.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024