Jayapura (ANTARA) - Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L Sattu memberikan bantuan bahan pokok kepada tokoh masyarakat yang sedang berduka di Kampung Wuyukwi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Bantuan ini sebagai tanda turut berduka cita kami sebagai sesama umat Tuhan," kata Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L Sattu ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Menurut dia, warga di Kampung Wuyukwi sedang berduka karena salah satu tokoh agama pendiri GIDI meninggal dunia pada umur 100 tahun.

"Almarhum Upu Wonda merupakan salah satu tokoh agama pendiri GIDI di Kabupaten Puncak Jaya, sehingga kami menyambangi keluarga yang ditinggalkan untuk memberikan penguatan dan kesabaran," katanya.

Menurut dia, kedatangannya bersama sejumlah personel di Kampung Wuyukwi juga sebagai perpanjangan tangan Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dan apa yang kami berikan sedikit berupa bapok, semoga dapat bermanfaat dalam tradisi kedukaan sesuai adat yang berlaku di daerah ini," katanya.

Sementara itu, pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Mulia yang sudah datang langsung melihat dan memberikan bantuan.

"Semoga Tuhan Yesus membalas kebaikan bapak-bapak Polisi sekalian," kata keluarga Wonda.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024