Jayapura (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena dr Felly Sahureka mengatakan pihaknya menerima bantuan sebanyak 1.000 lembar masker dan dana sebesar Rp100 juta dari pengurus DPD Partai Demokrat Papua.

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan pencegahan pencegahan virus corona.

"Saya sangat berterima dengan pemberian bantuan 1.000 lembar masker dan dana tersebut, ujar Direktur RSUD Wamena Felly Sahureka menanggapi bantuan Partai Demokrat yang diserahkan Ketua pelaksana harian Ricky Ham Pagawak, di Jayapura, Minggu.

Ia berharap, dengan bantuan 1.000 masker bisa memenuhi kebutuhan pasien dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang sangat membutuhkan di saat pencegahan virus corona.

Sementara itu, Ketua pelaksana harian Dewan pimpinan daerah Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, pemberian bantuan masker dan dana kepada RSUD Wamena untuk menunjang pelayanan kesehatan pasien pencegahan wabah virus corona yang sekarang merebak di berbagai daerah Indonesia.

Ketua PLH Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, apa yang dilakukan partai Demokrat Papua merupakan tanggung jawab moril parpol yang ikut peduli dan prihatin atas berkembangnya virus corona di Indonesia pada umumnya, dan Papua khususnya termasuk wilayah adat La Pago ini.

"Kami berharap apa yang dilakukan partai Demokrat, dapat juga dilakukan parpol lain untuk sama-sama bertanggung jawab dengan pemerintah dalam mencegah virus ini,” ujarnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024