Jayapura (ANTARA) - Polsek Tanah Miring bersama personel TNI setempat menyemprotkan cairan disinfektan di Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua guna pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolsek Tanah Miring Iptu M Rengil ketika dihubungi dari Kota Jayapura,mengatakan kegiatan penyemprotan itu selain melibatkan TNI juga instansi teknis setempat.

"Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal dan dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona di Tanah Miring," katanya.

Menurut dia, penyemprotan itu dilakukan pada pukul 09.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT disejumlah titik atau lokasi di Tanah Miring.

"Penyemprotan disinfektan dipusatkan pada lima titik penyemprotan pada tempat ibdah dan rumah masyarakat, kios-kios dan pusat keramaian lainnya, kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini. Hal ini berguna untuk mencegah peredaran dan memutus mata rantai COVID-19,” katanya dalam keterangan tertulis,Rabu

Menurut dia, sebanyak 22 personel dari Polri, TNI dan intansi teknis setempat dengan menyemprotkan cairan disinfektan  sebanyak 80 liter.

"Sementara peralatan yang digunakan sebanyak 5 unit pompa semprot. Kegiatan ini bentuk sinergitas dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan," katanya.

Selain melaksanakan penyemprotan di tempat umum, Iptu Rengil juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Maklumat Kapolri serta menempelnya di tempat-tempat strategis yang bisa dilihat warga.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024