Jayapura (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Ke-107 di Kampung Epem, Kabupaten Mappi, Papua mengajak anak-anak Kampung Epem menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit.

Danki Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia yang didampingi Kepala Kampung Epem Bapak Yusak Wairu mengajak anak-anak Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi untuk selalu  semangat belajar di sekolah sehingga menjadi sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan cerdas, Senin (6/4).
     
 ”Selain melaksanakan pembangunan, saya bersama anggota satgas TMMD juga senantiasa mengajak masyarakat dan juga anak-anak disini untuk selalu menjaga kebersihan. Apalagi mengingat cuaca di Kampung Epem yang tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas, oleh sebab itu kesehatan sangatlah penting,”tambah Lettu Inf Antonius.

 Danki TMMD Lettu Antonius mengatakan ,apabila kesehatan warga Kampung Epem baik, tentunya kita semua bisa melakukan berbagai kegiatan dengan gembira ria.

Danki Satgas juga mengingatkan anak- anak untuk selalu semangat dalam belajar dirumah walaupun sudah beberapa minggu sekolah diliburkan.

 “Selain menjaga kesehatan, jangan lupa untuk belajar, karena sekolah sudah beberapa hari libur,”katanya.

Program TMMD Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi melakukan kegiatan fisik membangun 20 rumah warga dan kegiatan non fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, kesehatan, pendidikan, keagamaan, olahraga dan sosial budaya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024