Jayapura (ANTARA) - Puskesmas Kampung Nolokla bersama mahasiswa Poltekes Kemenkes Jayapura didampingi Bhabinkamtibmas Sentani Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum yang ada di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa, mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Puskesmas Kampung Harapan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Hanover yang didampingi kanit Binmas Polsek Sentani Timur, Aipda Paulus V. Makuba.

Dosen dan mahasiswa Poltekes Jayapura juga terlibat dalam penyemprotan yang dilakukukan Senin (6/4) tersebut. Penyemprotan lebih difokuslan ke fasilitas-fasilitas umum yang ada di Distrik Sentani Timur guna mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Puskesmas Kampung Nolokla, dr. Hanover mengatakan pihak puskesmas yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dan Mahasiswa Poltekes Jayapura, melaksanakan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum yang biasa digunakan oleh masyarakat.

Lanjut dia, fasilitas umum yang dimaksud antara lain tempat - tempat ibadah dan perkantoran. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona.

Dia mengatakan, kegiatan penyemprotan dimulai dari kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, yang dibagi dalam delapan kelompok.

"Delapan kelompok itu bergerak dan melakukan penyemprotan di titik - titik yang sudah ditentukan yakni gereja - gereja, Kantor Distrik hingga Mapolsek Sentani Timur," tambah dia.

 


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024