Jayapura (ANTARA) - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1701/Jayapura  malaksanakan kegiatan non fisik dengan mengajari anak-anak di kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom,Papua cara menggosok gigi yang baik dan benar.

Dalam kegiatan anak mengosok gigi dipandu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Sertu Wiri Dwiri kepada anak-anak kampung Kibay dan dilakukan saat anak-anak tersebut sedang mandi di sungai yang letaknya tidak jauh dari lokasi kampung Kibay.

Sertu Wiri Dwiri mengatakan, kegiatan mengajar mengosok gigi kepada anak kampung Kibay sebagai cara menanamkan kebersihan lingkungan dan menjaga prilaku  hidup sehat saat setelah mandi.

"Menggosok gigi dengan baik dan benar tersebut agar anak-anak di Kampung Kibay selalu sehat dan kuat sebagai aset sumber daya unggul Indonesia,"katanya.

Sertu Wiri juga menambahkan, menyikat gigi merupakan hal yang biasanya dianggap sepele, tetapi kalau tidak rajin maka gigi akan mudah sakit dan keropos.

"Mungkin kegiatan ini sepele, tetapi dapat memberikan banyak manfaat, apalagi kalau mereka rajin sikat gigi, maka akan terhindar dari penyakit gigi,"tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kampung Kibay Matius Kuntui sangat mengapresiasi anggota Satgas TMMD yang sedang mengajari anak-anak Kampung Kibay menggosok gigi dengan baik dan benar.

"Kehadiran Bapak TNI disini seperti tidak pernah lelah, walapun seharian sudah berkerja membangun Kampung Kibay, tetapi masih juga menyempatkan waktu untuk mengajari anak-anak disini cara menggosok gigi yang baik dan benar,"ungkap tokod pemuda Kampung Kibay Matius Kuntui.

Program TMMD ke-107 Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom  merupakan daerah perbatasan di wilayah Republik Indonesia dengan Papua Niugini dengan sasaran fisik membangun empat rumah warga dan satu gereja dijadwalkan selesai dalam pekan depan.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024