Jayapura (ANTARA) - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas memberikan bantuan sembako kepada organisasi pemuda di Kota Jayapura di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pademi virus corona, Polresta Jayapura Kota memberikan sembako kepada organisasi pemuda," kata AKBP Gustav di Kota Jayapura, Rabu.

Bingkisan sembako berupa beras, mi instan, gula pasir dan teh diberikan kepada organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura di Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura.

"Paket sembako ini disalurkan bagi para mahasiswa yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban mereka," katanya.

Menurut dia, pembagian sembako itu merupakan program Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya.

"Pembagian paket sembako akan terus berlanjut. Kita akan bagikan kepada warga yang berhak, namun masih dalam jumlah yang terbatas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengaku juga mengingatkan para mahasiswa agar tidak panik dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, mahasiswa harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah.

"Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup agar terhindar dari virus tersebut," ucapnya.

Dalam pembagian paket sembako, Kapolresta Jayapura Kota didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, Kasat Intel AKP Beddu Rachman dan Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwith.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024