Wamena (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resor Tolikara, Kompol Yosep G. Geleuk memerintahkan anggotanya yang menjalankan ibadah puasa untuk beribadah di rumah masing-masing.

Wakapolres Kompol Yosep saat Apel di Lapangan Mapolres Tolikara, Jumat, juga mengajak personel yang beragama lain mendukung personel beragama muslim agar menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

"Personel yang melaksanakan puasa untuk tetap beribadah di rumah dan selalu mematuhi kebijakan pemerintah dan pimpinan karena kita semua masih dalam tugas penanganan virus Corona. Oleh karena itu saya meminta kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan," katanya melalui rilis yang diterima Antara.

Pada hari pertama menjalankan puasa, Yosep memerintahkan personel tetap bertugas sebagaimana biasanya.

Pada hari yang sama, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Brimpka Esau Wenda memberikan sosialisasi kepada mama-mama penjual noken agar selalu menggunakan masker.

"Mama-mama wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir karena virus Corona tidak memandang usia," katanya.

Esau mengajak mama-mama asli Papua itu segera datang ke rumah sakit apabila mendapat gejala batuk, pilek, demam dan sesak napas.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024