Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Asmat Papua membagikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu di Kampung Syuru yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Kabag Sumda Polres Asmat Kompol Subecky mengatakan sebanyak 200 nasi bungkus yang dimasak dari dapur umum di Kantor Satuan Polairud Polres Asmat langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Kampung Syuru.

"Setelah memasakkan makanan, personel gabungan TNI dan Polri di Asmat menyalurkan 200 nasi bungkus dan air mineral sebanyak delapan karton kepada warga di Kampung Syuru," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Selasa.

Selain membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga di Kampung Syuru, Kasat Binmas Polres Asmat Iptu Jhon P Rahaten mengimbau kepada warga untuk ikuti anjuran pemerintah dalam dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Kabupaten Asmat belum ada yang dinyatakan positif COVID-19 tapi proses pencegahan terus dilakukan seperti imbauan kepada warga untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan dilarang berkumpul," katanya.

"Warga juga diimbau untuk menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan dan berdiam diri di rumah," tambah Kompol Subecky.

Jhoni, salah satu masyarakat Kampung Syuru menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah lewat Polres Asmat dan personel TNI setempat.

"Kami sangat senang dengan bapa-bapa polisi. Kegiatan seperti ini sangat bagus, aparat kepolisian datang langsung ke masyarakat menyampaikan imbauan dan memberikan informasi kepada kami tentang bahaya dari virus corona karena kami masyarakat kecil kadang tidak tahu dengan bahaya virus ini," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024