Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan masing-masing 600 paket bantuan pangan kepada tiga kabupaten yakni Kabupaten Gowa, Sidrap dan Maros sebagai daerah dengan jumlah penderita COVID-19 tertinggi di provinsi ini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin kepada Ketua TP PKK tiga kabupaten itu di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Senin.

"Hari ini hadir ibu Ketua PKK Maros, Gowa dan Sidrap. Dari PKK Provinsi kami menyerahkan paket sembako untuk kabupaten yang jumlah (pasien) coronanya agak banyak dari kabupaten lain, Insya Allah bisa bermanfaat," kata Lies F Nurdin usia penyerahan bantuan itu.

Lies juga menyebutkan dirinya terus berkomunikasi bersama seluruh Tim Penggerak PKK dari semua daerah se Sulsel dalam hal sosialisasi pencegahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Dari awal meskipun lewat chat Whatssap kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat untuk pakai masker, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting, dan kita berharap pasien Corona di Sulsel bisa menurun," ujarnya.

Ia menyebutkan, paket bantuan pangan yang diberikan masing-masing berisi 10 kilogram beras, telur, minyak, gula serta ikan sarden.

Bantuan ini diberikan guna mendukung masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19, ujarnya.

"Kalau bantuan langsung dari provinsi sudah dikasih semua daerah, perhatian saja, Kabupaten Gowa dan Maros merupakan sambungan dari Kota Makassar. Jadi wajar kalau pasien positif COVID-19-nya agak banyak," kata Lies.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024