Jayapura (ANTARA) - Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch melalui Ketua Bhayangkari Cabang Asmat Ny Irin Andi Enoch memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada mahasiswa Asmat di Asrama Putra Asmat Beorpits Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Ny Irin Andi Enoch mengatakan para mahasiswa ini berasal dari Asmat yang melanjutkan studi di perguruan tinggi yang ada di Kota Jayapura, salah satunya di Universitas Cenderawasih (Uncen) yang ikut terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

"Semoga pemberian bantuan sembako dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang tinggal di asrama dalam menghadapi pandemi virus corona," katanya.

Ia menyebutkan bantuan yang diserahkan kepada mahasiswa Asmat di Asrama Putra Beoprits Waena berupa beras, mi instan, telur dan minyak goreng.

"Semoga bantuan ini bisa berguna di tengah pandemi corona. Harapannya adik-adik mahasiswa bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari pandemi corona," katanya tidak menyebutkan jumlah bansos yang diberikan itu.

Selain memberikan bantuan, Ny Irin Andi Enoch menghimbau kepada para mahasiswa untuk menaati anjuran pemerintah dalam penanganan COVID-19 yakni dengan membatasi aktivitas di luar rumah, terapkan physical distancing serta menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain dan menerapkan pola hidup sehat.

"Tentunya, perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Asmat. Mereka mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan berupa sembako itu," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024