Jayapura (ANTARA) - Kapolres Yalimo AKBP Rahmad Kaharuddin bersama anggota memberikan sembako ke gereja-gereja yang ada di Kampung Aluis dan Yabema, Distrik Elelim, Papua yang terdampak COVID-19.

"Pemberian sembako ini merupakan bentuk perhatian dari Polres Yalimo terhadap gereja-gereja yang ada di Kabupaten Yalimo terutama para hamba Tuhan yang terdampak COVID-19," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Kamis.

Menurut dia, sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari satu ton beras, 50 karton mi instan dan 25 karton sarden yang diberikan di Gereja Piniel GIDI Jemaat Imanuel Klasis Woso Soba Daerah Habie, dan Jemaat Yerusalem Klasis GKI Yalimo Elelim.

"Lalu di Jemaat Filial Fanoma Panggik, Gereja Bakal Jemaat Bethel Ohoam di Elelim, Gereja Baptis Papua, Gereja Kemah Injil Kingmi Jemaat Bethel Hebel Elelim Klasis Elelim, Gereja Jemaat Reformasi Papua dan GKI Moria Pirip," katanya.

Pada momentum itu, AKBP Rahmad menyampaikan kepada perwakilan gereja yang menerima sembako agar tidak melihat dari besar atau kecil bantuan yang diberikan tetapi dilihat dari segi manfaatnya di tengah pandemi virus corona.

"Jemaat jangan dilihat dari kecil atau besarnya bantuan yang diberikan namun perhatian kami dari Polres Yalimo dan kami berharap para hamba Tuhan atau pendeta, apabila ada perlu kepada Polres Yalimo kami siap mengamankan dan menjaga agar daerah ini tetap aman," katanya.

"Saya berharap kepada para hamba Tuhan atau pendeta memberikan imbauan kepada jemaat di gereja agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan, tidak kontak langsung dengan warga apalagi bersalaman, rajin mencuci tangan dan apabila mengalami sakit flu, batuk dan demam segera memeriksakan diri di rumah sakit mengantisipasi penyebaran corona," kata AKPB Rahmad.

Pdt Yacub Hisage mewakili seluruh pendeta dan hamba tuhan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Yalimo dan jajarannya atas bantuan dan perhatian kepada jemaat dan hamba Tuhan di Yalimo.

"Kami tidak dapat memberi atau membalas kebaikan ini, semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak polisi di Yalimo," katanya

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024