Jayapura (ANTARA) - Personel Polri dan TNI di Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pada Sabtu siang bersama aparat pemerintahan setempat menyalurkan dan membagikan masker gratis, selain menyampaikan imbauan untuk mewaspadai penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Kanit Binmas Polsek KPL Jayapura Ipda Marthen Saraba di Jayapura, Sabtu malam mengatakan bersama personel TNI dan aparat pemerintah Kelurahan Numbay intens untuk ajak warga untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Bersama personel TNI dan aparat di Kelurahan Numbay, kami melakukan berbagai cara guna mengantisipasi agar COVID-19 tidak merebak dan menular di kalangan masyarakat," katanya.

Salah satu cara yang dilakukan di Kelurahan Numbay, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura dan Babinsa dari Kodim 1701/Jayapura dengan cara membagikan masker kepada warga Kelurahan Numbay sejak Jumat (08/05).

"Hal ini bertujuan agar masyarakat selalu siap mengantisipasi dalam menjaga merebaknya virus corona yang kian mengkhawatirkan," katanya.

"Kami juga minta kepada seluruh masyarakat Kelurahan Numbay agar wajib melaksanakan himbauan pemerintah dan taat anjuran sebagai jalan positif pencegahan dengan melakukan social dan physical distancing, pola hidup sehat dan menghindari kerumunan masa," sambungnya.

Menurut dia, sebanyak 300 masker yang dibagikan kepada warga di Kelurahan Numbay dengan harapan warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami berharap peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah dengan mentaati semua anjuran yang telah dikeluarkan untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Kota Jayapura," katanya.

Dalam pembagian masker itu nampak hadir Kepala Lurah Numbay, Yery I Rumanasen, Bhabinkamtibmas Kelurahan Numbay Bripka Eko Iswahyudi, Babinsa Serda Sudarsono dan Ketua RW 02 Keluarahan Numbay Yohanus Udam.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024