Jayapura (ANTARA) - Muda-mudi Tionghoa yang berasal dari kabupaten dan kota di Provinsi Papua, memberikan sumbangan masker dan APD kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Perwakilan pemuda Tionghoa Papua di Jayapura Gergeo Valentino mengatakan sumbangan masker dan APD itu diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui staf Dinas PU Kota Jayapura, Henny Matondoi.

"Sumbangan masker dan alat pelindung diri atau APD ini dari pemuda Tionghoa Papua merupakan bentuk kepedulian terhadap situasi terkini ditengah pandemi virus corona atau COVID-19," katanya di Kota Jayapura, Kamis.

Sebagai salah satu generasi muda di Bumi Cenderawasih, kata dia, pemuda Tionghoa turut terpanggil untuk berbuat hal yang positif di tengah warga dan bisa menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk berbuat hal yang sama.

"Kami muda-mudi Tionghoa Papua merasa terpangil dan turut merasakan beban masalah yang sedang terjadi dengan cara meringankan saudara-saudari kita di kota ini lewat pemberian masker dan APD," katanya.

Sumbangan masker yang diberikan sebanyak 24 box, APD 100 lembar, kacamata google 100 biji, sarung tangan 5 box dan hand sanitizer 10 botol.

Selain itu, kata dia, pemuda Tionghoa Papua dalam dua pekan terakhir ini menyediakan dan memberikan makanan siap saji, air mineral dan vitamin c untuk tenaga Labkesda Provinsi Papua.

"Kami juga menyerahkan makanan siap saji dan vitamin c kepada tenaga Labkesda di Jayapura selama dua pekan terakhir. Makanan siap saji dan vitamin c ini dikoordinir oleh rekan kami Dedi Wawan Setiawan," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024