Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Aman Nusa II Polda Papua yang terdiri dari personel Direktorat Binmas dan Bidang Humas Polda Papua memberikan 50 paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan ada sejumlah lokasi yang diberikan paket sembako kepada penyandang disabilitas, di antaranya di Kompleks Belakang Gudang Dolog Tasangkapura dan di Polimak Batu Karang, Distrik Jayapura Selatan.

"Lalu di Polimak Genjer, Jaya Asri dan Wilayah Hamadi Gunung, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura," katanya.

Usai memberikan paket sembako, personel Satgas Aman Nusa II Polda Papua menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang ada di seputaran Bank BRI Entrop, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

"Personel Direktorat Binmas Polda Papua Brigpol Rio Emanratu mengajak warga yang ditemui agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selaku menjaga jarak. Selalu utamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari virus corona," katanya.

Selain menyampaikan imbauan, kata dia, personel gabungan Satgas Aman Nusa II Polda Papua juga membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Bank BRI Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Secara terpisah, Mama Ayer salah satu perwakilan penyandang disabilitas menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua.

"Saya atas nama teman-teman disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua yang sudah sering memperhatikan kami di sini dan kami bersyukur semua karena Tuhan serta kami juga salam kepada Kapolda Papua semoga diberi umur panjang agar dapat mengawasi tanah (Papua) ini dengan baik," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024