Jayapura (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Merauke, Papua membagikan sembako kepada para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Perikanan Nusantara Merauke, kabupaten setempat, Selasa siang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Kabupaten Merauke yang pekerjaannya terhambat maupun terganggu oleh pandemi virus corona," kata Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P Toding ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa.

Ia mengaku pandemi COVID-19 mengakibatkan sebagian besar penghasilan masyarakat menurun , bahkan beberapa terlihat tidak bekerja karena anjuran pemerintah untuk sementara waktu di rumah saja.

Menurut dia, pembagian sembako kali ini 45 paket yang diberikan kepada 45 Kepala Keluarga (KK), dimana setiap paket berisi 5 kg beras, 1 karton mie instan dan 5 ikan kaleng.

"Kami juga membagikan masker kepada perwakilan mandor TKBM. Kami berikan sembako kepada para TKBM ini karena mereka juga terdampak COVID-19, karena kapal banyak yang berlabuh sehingga mereka tidak dapat bekerja," katanya.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh TKBM yang menerima bantuan sembako agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak, gunakan masker dan ikuti prosedur penanggulangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Merauke," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024