Jayapura (ANTARA) - Harga daging ayam di pasar  KotaJayapura hingga menjelang H-4 lebaran Idul Fitri 1441 H dijual bervariasi dari  harga Rp37 ribu/kg hingga Rp40 ribu/kg karena terpenuhi stok konsumen di pasaran.

Beberapa pedagang mengatakan, bervariasinya harga jual di pasaran karena stok daging ayam cukup banyak tersedia untuk menjawab kebutuhan warga saat mendekati hari 'H' lebaran.

"Bersamaan dengan pemberlakuan pembatasan sosial diperluas dan diperbesar di Kota Jayapura sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat,"ungkap Nyono pedagang daging ayam di Jayapura.

Ia berharap, dengan ketersediaan stok kebutuhan daging ayam di pasaran bisa menjawab kebutuhan pasar di saat pemberlakuan pademi COVID-19.

Sejumlah warga berharap harga daging ayam senantiasa stabil di saat pemerintah melakukan pembatasan sosial diperluas dan diperbesar.

"Membeli daging ayam untuk memenuhi kebutuhan lauk makan sehari-hari bersama keluarga,"ungkap IIhamudin.

Berdasarkan pantauan Antara di pasar Youtefa permintaan  kebutuhan daging ayam  menjelang hari raya Idul Fitri tampak mulai meningkat.

Meski aktivitas warga dibatasi sejak jam  terjadi 06.00-14.00 WIT dilakukan pemblokiran jalan terkait dengan pembatasan sosial diperluas dan diperbesar guna memutus mata rantai COVID-19.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024