Jayapura (ANTARA) - Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Deiyai, Yan Giyai yang baru dilantik pada Selasa (2/6) oleh Bupati Ateng Edowai, betah bekerja di tempat baru itu.

Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai Naftali Magai dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis, mengatakan Sekda merupakan kepala kantor yang mengatur jalannya roda pemerintahan jadi harus berada di tempat tugas.

"Jadi Sekda yang baru Pak Yan Giyai harus tunjukkan kepamongprajaan di tengah-tengah pegawai ASN di Kabupaten Deiyai, bukan tinggal di kota atau datang saat kegiatan saja. Kami harap bisa menjadi contoh bagi kita semua," kata Naftali Magai.

Kehadiran Sekda baru, menurut Naftali, harus membawa angin segar dalam tubuh pegawai ASN dan seluruh masyarakat, lantaran tolak ukur pembangunan ada juga di Sekda.

"Salah satunya Sekda itu ketua tim anggaran, karena itu harus buat yang baik dan benar. Termasuk perhatikan hak-hak ASN, harus dibayar tepat waktu. Saya sering lihat ASN Deiyai bicara banyak soal hak-hak mereka yang kadang dibayar terlambat. Ini musti diperbaiki," ujarnya.

Naftali mengucapkan terima kasih kepada Sekda lama, Marten Ukago atas kontribusi yang besar dalam proses pembangunan di negeri Tigi.

Sementara itu, Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa mengatakan, Sekda baru dan semua pimpinan OPD harus mampu menterjemahkan visi, misi dan program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati supaya terwujud dalam dalam lima tahun.

"Sekda dan semua pejabat harus kerja keras, sebab kami wakil rakyat punya fungsi pengawasan selalu aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan di Deiyai," tambah dia.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024