Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama relawan grup The Spirit Of Papua menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak virus  corona (COVID-19)  di Kampung Anus I, Kabupaten Sarmi, Papua.

"Sejak Sabtu kami menyalurkan sembako kepada perwakilan warga di empat kampung yakni Kampung Anus I, Kampung Anus II, Kampung Poder I dan Kampung Poder II yang dipusatkan di Kampung Anus I," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam.

Kepada warga di Ansus, mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu mengaku bangga dan senang bisa mengunjungi dan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dari para donatur dan pemerintah lewat relawan dari Grup Spirit Of Papua yang terdiri dari para aktivis muda.

"Saya senang disela-sela kesibukan, bisa hadir dan berjumpa lagi di Kampung Anus. Kali ini saya bersama adik-adik dari posko The Spirit Of Papua dimana salah satu pengurusnya adik Michael Yarisetouw dan Yunita Monim yang telah diberikan kesempatan untuk membantu masyarakat Papua yang terdampak pandemi corona," katanya.

Menurut dia, Michael Yarisetoue dan kawan-kawan telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk menyalurkan paket sembako yang akan dibagikan melalui grup The Spirit Of Papua. 

"Didalam grup The Spirit Of Papua terdapat 33 anggota yang terdiri dari aktivis muda Papua dan kita sudah berjalan selama tiga bulan dan terakhir di Kampung Anus.
 
"Saya datang ke kampung ini untuk melakukan bakti sosial dan juga membagikan bantuan material berupa semen dan genteng untuk membangun gereja di pulau sebelah," katanya. 

Jenderal bintang dua Polri itu menjelaskan penyaluran bansos berupa sembako juga dilaksanakan bersama Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

"Dan kami sudah datang di berbagai daerah dan menghimbau masyarakat di lima kabupaten prioritas untuk tidak beraktivitas di masa pandemi corona. Harapannya warga di Anus atau Sarmi pada umumnya ikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai corona," kata Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sementara itu, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun mengungkapkan kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Papua itu di Kabupaten Sarmi merupakan yang keempat kalinya. 

"Terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua sudah berkunjung ke empat kalinya di Kabupaten Sarmi tepatnya di Kampung Anus I dalam rangka membagikan sembako dimana ini sangat membantu bagi masyarakat kampung di masa pandemi corona," katanya.

Ia berjanji akan gencar mensosialisasikan atau mengimbau warga untuk ikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Tentunya, sebagai perintah dan harapan dari Pak Kapolda Papua akan saya laksanakan bersama jajaran di Polres Sarmi dalam pencegahan penyebaran virus corona di Sarmi," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024