Jayapura (ANTARA) - PT Hasjrat Abadi Group Cabang Jayapura menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua di Jayapura, Rabu.

Bantuan alat kesehatan yang diserahkan berupa ventilator versamed sebanyak satu unit, baju Alat Pelindung Diri (APD) 100 buah, nurse cap 2000 buah, latex gloves 2000 buah dan masker tie on diapro 2500 buah.

Bantuan alat kesehatan ini diserahkan oleh Kepala Cabang PT Hasjrat Abadi Group Jayapura Adwin H dan diterima Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di ruang kerjanya.

"Sesuai tagar #ToyotaAdaUntukAnda dan #Hasjratselalumembantu maka bantuan alat kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Hasjrat Abadi Group," kata Adwin.

Menurut Adwin, bantuan alat kesehatan ini juga adalah bentuk partisipasi PT Hasjrat Abadi Group Cabang Jayapura untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun mengatakan pihaknya mengapresiasi banyak pihak atas bantuannya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kiranya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19," katanya.

Dia menambahkan selanjutnya, bantuan ini akan disalurkan oleh Satgas Covid Provinsi Papua sebagaimana yang telah diamanatkan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024