Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak di tengah pandemi virus corona (COVID-19) berlangsung di aula Tonny A Rompis, Kamis (18/6).

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan  sertijab ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas yang semakin kompleks.

“Sertijab ini merupakan langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,"ujarnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih serta memberi penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang akan menjabat di tempat tugas yang baru.

‘’Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kodam XVII/Cenderawasih maupun di satuan jajaran,”ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto seusai acara t
mengatakan, pelaksanaan  sertijab dan tradisi Korps kali ini dibagi menjadi dua gelombang,

Dengan mengacu pada protokol kesehatan sertijab  untuk gelombang pertama  yaitu Kasetumdam, Waasintel Kasdam, Waaslog Kasdam, Waaster Kasdam, Wadanpomdam, Wakainfolahtadam, Wakapendam serta Dandodik Bela Negara Rindam yang di pimpin Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Sedangkan gelombang 2 yaitu Pamen Staf Ahli Bidang Idpol Pangdam, Pamen Staf Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Pangdam, Pamen Staf Ahli Bidang  Manajemen Sishanneg Pangdam, Pamen Staf Ahli Bidang Ilpengtek Pangdam, Pamen Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam, Asops Kasdam, Kasrem 172/PWY, Kasrem 174/ATW, Wadanrindam dan Kasiintel Kasrem 173/PVB yang di pimpin Pangdam XVII/Cenderawasih.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024